Jumat, 18 September 2015

Ngopi pagi di Pantai Kesirat Gunung Kidul

Jempol diatas :D
Minggu pagi di awal bulan September 2015 kita sudah sepakat untuk menikmati pagi di Pantai Kesirat. Semua berkumpul di rumahnya Iron jam 03.00 pagi, tidak berapa lama setelahnya kita langsung memacu kuda besi ke Pantai Kesirat. Pantai ini berada di kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, sekitar 1,5jam perjalanan dari Wates, Kulonprogo. Pantai Kesirat ini juga lumayan terkenal sebagai spot memancing.

Tidak jauh setelah memasuki kota kecamatan Panggang, kita mampir di Masjid untuk sholat subuh. Setelah melewati jalan cor semen yang cukup panjang dengan kondisi yang kurang bagus akhirnya kita sampai di Pantai Kesirat. Ternyata pengunjung ditempat itu sudah banyak, kebanyakan dari mereka sudah datang dari kemarin untuk kamping. 

Karena pantai lumayan ramai, kita mencoba mencari tempat di bagian barat pantai ini yang masih sepi agar dapet feel-nya wkwkwkw. Tidak lama berjalan, kita menemukan tempat yang cukup lapang dengan pemandangan yang lumayan indah. Mie instan dan kopi segera dibikin, dinikmati bersama teman-teman, pagi itu terasa sempurna hehehe.

Menu andalan : mie instan :D



Pantai Kesirat

Dari kejauhan kita melihat ada tangga yang bisa digunakan untuk turun ke bawah. Karena penasaran kita langsung mendekat dimana tangga itu berada. Begitu sampai didekat tangga, ternyata jalur kebawahnya cukup menakutkan, tangganya berdiri 90 derajat dan dibawah tangga banyak batu-batu yang besar. ngeri juga wkwkwk. Tetapi karena kita orangnya sering nekat, kita memberanikan diri untuk turun ke bawah. Dengan hati-hati kita turun kebawah, karena takut licin saya memilih untuk tidak memakai sendal.  

Herman in action

Batu akik wkwk
Menikmati es tape :D


Hari sudah beranjak siang dan panas, kita memutuskan untuk kembai ke rumah. Kali ini kita melewati jalur yang tidak sama dengan rute berangkat tadi. Dari pantai kesirat kita melewati pantai parangtritis, sanden, srandakan dan akhirnya sampai Kulonprogo. Sebeluma sampai rumah Iron, kita mampir untuk menikmati es tape di Buk Begal, Panjatan yang terkenal akan murah dan kesegarannya hehehe. Sekitar jam 9.30 pagi kita sudah sampai kembali di rumah Iron.
Alhamdulillah pulang dengan selamat.

Terimakasih sudah membaca yak ;)
Keep dolan-dolan wkwkwk

2 komentar: